TAHAP 1 INDENTIFIKASI HASIL YANG
DIINGINKAN
TAHAP 2 MENENTUKAN BUKTI DAN ASESEMEN
Bukti : Apa produk atau hasil usaha murid
yang membuktikan penguatan suatu kompetensi?
Asesmen : Apa penilaian untuk memahami upaya dan
hasil belajar murid yang menjadi bukti penguasaan kompetensi?
TAHAP 3 MERANCANAKAN KEGIATAN
PEMBELAJARAN
Strategi pembelajaran : Bagaimana serangkaian
tahapan dan aktifitas belajar baik yang dilakukan mandiri oleh murid maupun
yang dipandu oleh guru?
Aksi: buatlah rancangan pemeblajaran dengan
tahapan Backward Design
Profil
Murid |
Tujuan
Pembelajaran |
Bukti
dan asesmen |
Strategi
pemebalajaran |
Cakupan (area
materi) |
Profil
murid Minta v
Teknologi
informasi v
Olahraga
v
Seni
musik Cara
belajar v
Kinestetik
v
Visual
Pekerjaan
orang tua v
Pns
v
Wiraswasta
v
Pedagang
|
v Peserta didik mampu menyimpulkan
informasi karaktersitik wujud benda padat, cair, dan gas. |
Bukti Benda padat, benda cair dan benda gas Asesmen Peserta didik mampu mempresentasi hasli pemangatan sifat-sifat
wujud padat ,cair dan gas |
v Peserta didik dapat
mengidentifikasi benda padat, benda cair dan benda gas . v Peserta didik mendiskusikan
ciri-ciri benda padat, cair dan gas. v Peserta didik mempresentasikan
hasil diskusi di depan kelas. |
Informasi karaktersitik wujud benda padat, cair, dan gas |
Komentar
Posting Komentar